Informasi dan Edukasi KesehatanKabar Gribig

SKRINING KESEHATAN PEKERJA DI POS UPAYA KESEHATAN KERJA (UKK) PUSKESMAS GRIBIG

Halo Healthiest! Penasaran nggak Bapak/Ibu di gambar lagi diapain? Bapak/Ibu tersebut sedang menjalani pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) oleh tenaga kesehatan Puskesmas Gribig. Jadi, Puskesmas Gribig setiap hari Jumat bergiliran tempat di beberapa titik Pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK) hadir untuk memberikan pelayanan pengobatan dasar dan skrining PTM.

PTM merupakan salah satu ancaman bagi masyarakat modern termasuk pekerja. Hipertensi dan diabetes merupakan PTM paling banyak diidap di Indonesia serta menjadikanya penyakit dengan beban pembiayaan tertinggi. Untuk itu PTM perlu dicegah dengan melakukan pemeriksaan sedini mungkin, aktiv beraktivitas fisik, makan makanan bergizi seimbang, tidak merokok, dan membatasi konsumsi gula, garam, serta lemak.

Adapun Pos UKK Puskesmas Gribig berada di beberapa tempat yaitu Pasar Madyopuro, Pasar Sawojajar, Terminal Madyopuro, dan Yamois di mana setiap pekerja dan pengunjungnya dapat mengakses pelayanan kesehatan yang kami sediakan. Jika Healthiest berkunjung ke titik-titik tersebut, Healthiest juga bisa mampir dan mengakses pelayanan yang tersedia.

-ifk