Kabar Gribig

KUNJUNGAN BALITA STUNTING

Halo sahabat sehat semua!
Sudah tau atau belum apa itu stunting?
Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama dalam 1000 hari pertama kehidupan. Anak stunting cenderung pendek/kerdil dibanding anak seusianya. Beberapa faktor lain yang menyebabkan stunting selain faktor gizi yaitu status imunisasi dan sanitasi.
Dalam minggu ini petugas puskesmas yang terdiri dari nutrisionis, sanitarian, bidan wilayah, promkes dan perawat wilayah melakukan kunjungan rumah kepada balita stunting yang ada di salah satu wilayah kerja puskesmas. Petugas melakukan cross cek data laporan balita stunting oleh kader saat posyandu dor to dor untuk memastikan apakah balita tersebut benar-benar stunting atau tidak. Petugas melakukan pengukuran berat badan, tinggi/panjang badan kembali kepada balita yang bersangkutan juga diberikan PMT biskuit.
Harapan kedepannya setelah cross cek data selesai puskesmas akan melakukan rencana tindak lanjut dalam upaya melakukan penanganan/ eliminasi stunting diwilayah kerja puskesmas. Ingat ya sobat sehat semua Cegah Stunting itu Penting!
@pemkotmalang
@diskeskotamalang
@kesga.arekmalang
@promkes.ngalam